12.1.09

Jadwal Menulis Mingguan Januari-Juni 2009

Tahun lalu tak banyak karya tulis kuhasilkan. Alasannya karena pekerjaanku sebagai guru cukup berat. Aku sampai di tempat kos rata-rata jam lima sore tiap hari, sejak jam enam limabelas hingga setengah tujuh pagi berangkat. Sebenarnya, bagiku, aku terlalu lelah. Tapi, aku akan mengatur jadwalku lebih baik. Mungkin, dengan membuat rencana seperti di bawah, segalanya bisa teratasi.

Intinya, aku ingin mengubahnya tahun ini.

Selain menggarap delapan atau sembilan renungan rohani tiap bulan, aku ingin merampungkan novel baruku yang baru tiga bab tergarap. Untuk novel kurencanakan kubuat sepuluh halaman tiap minggu. Novel ini kutargetkan selesai akhir Juni 2008. Selain menulis renungan dan menggarap novel, aku juga akan menulis cerpen, resensi, artikel dan puisi. Untuk puisi, tak kubuat jadwal khusus. Alasannya karena, sejauh ini, dalam pengalamanku, kemunculan puisi susah diperkirakan.

Nah, ini dia jadwalku. Kupukul rata tiap bulan ada 4 minggu.

Minggu 1:
10 halaman novel baru
1 cerpen

Minggu 2:
10 halaman novel baru
1 resensi film/buku

Minggu 3:
10 halaman novel baru
1 artikel, utamanya pendidikan

Minggu 4:
10 halaman novel baru
1 resensi film/buku, atau 1 cerpen, atau 1 artikel

Ya... semoga saja, semuanya bisa terlaksana dengan baik dan sesuai rencana.

Tuhan, kuatkan aku, demi minatku.

~s.n~

1 comment:

Dedot said...

ayo kamu pasti bisa.........